Home » joomla setting joomla Situs tutorial joomla Website » Manajemen Pengguna atau User Pada Joomla

Manajemen Pengguna atau User Pada Joomla

Best Magazine Themes
>> Manajemen Pengguna atau User Pada Joomla

Alhamdulilah Akhirnya bisa menulis tutorial kembali setelah disibukkan dikegiatan di dunia nyata. Bagaimana kabar kawan Mania CMS semua? Pastikan tetap semagat. Kali ini kita akan membahas beberapa tutorial mengenai si joomla. Tepatnya penulis akan mengambil tema berjudul Manajemen Pengguna atau User Pada Joomla.

Kita dapat dengan gampng mengatur pengguna pada website joomla kita menggunakan system kelompok / biasa disebut group dan masing – masing juga mempunyai kewenangan dan menu akses yang berbeda sesuai level group tersebut, kawan Mania CMS juga boleh memasukkan lebih dari satu nama pada tiap group.

Nah disini Group akan dikelompokan dengan kategori kewenangan akses yaitu Public Front-end untuk visitor website yang telah mendaftar sebagai anggota dan Public Back-end untuk administrasi website (control panel).

User Manager Joomla
User Manager dipakai untuk pengaturan member. Jadi begini setelah member terdaftar, otomatis kategori hak akses member tersebut akan sesuai dengan yang kawan Mania CMS set, ingat kembali pada pembahasan sebelumnya tentang Mengatur Hak Akses Member Pada Joomla kita dapat mengubah kategori masing – masing member di user manager ini.

Untuk lebih jelasnya kawan akan mempunyai gambaran pada saat kita pelajari pembahasan Menambah PenggunaPada Joomla dan Update Pengguna Pada Joomla. Sekian dulu penjelasanya. Sukses selalu untuk kawan semua . .
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Manajemen Pengguna atau User Pada Joomla , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

10 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Black2Share mengatakan...

makasi banyak telah share ilmunya sob....

CFadheli mengatakan...

@Black2Share sama - sama . . terimakasih kembali

Unknown mengatakan...

makasih sharenya sob

CFadheli mengatakan...

@Widodo terimakasih . . salam kenal kawan

apink mengatakan...

selama ini saya kesulitan belajar jomla, padahal temen bilang jomla paling mudah,..
thanks dah nambah pengetahuan saya gan....

CFadheli mengatakan...

@apink Memang di control panel joomla itu sendiri terdapat banyak sekali menu, dan tempat dalam memanajemen itu sendiri terpisah pisah lumayan jauh . . tp tetep semangat mempelajari ya :)

Ikhbal Gusri mengatakan...

thank's sob, ane nyari info ini nih :D

CFadheli mengatakan...

@Ikhbal Gusri Sama - sama kawan . . senang bisa membantu :)

Anonim mengatakan...

gan tanya ni kalo buat halaman informasi khusus permember gmana? Misal saya bwat situs penjualan kemudian ada agen saya si A berhasil menjual produk sya nah agar si A bisa mengakses informasi hasil penjualan pake extention apa yaa?

CFadheli mengatakan...

@fachat maulana sistem nya kaya situs jual beli kah? atau afiliasi? kalau itu yg dimaksud mungkin coba searching klagi untuk lebih lengkapnya. salam kenal


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL