Pengertian Wamp Server

Best Magazine Themes
>> Pengertian Wamp Server

Wamp adalah sebuah aplikasi yang dapat menjadikan komputer kita menjadi sebuah server. Kegunaan wamp server ini untuk membuat jaringan local sendiri dalam artian kita dapat membuat website secara offline untuk masa coba-coba di komputer sendiri. Jadi fungsi dari wamp server itu sendiri merupakan server website kita untuk cara memakainya. Mengapa harus menjadi server ? Karena dalam hal ini komputer yang akan kita pakai harus memberikan pelayanan untuk pengaksesan web, untuk itu komputer kita harus menjadi server.

Biasanya para perancang web atau web master jika akan merencanakan (planing), kemudian membangun (buliding )dilakukan di komputer local atau bisa juga di jaringan local, tidak langsung di host --> internet. Oleh karena itu perlu dikomputer kita di jadikan server sehingga kita seolah olah sedang meng update di hostnya ( tempat penyimpanan file2 yang diperlukan website ) ---> internet.

Dengan di tempatkannya file file pendukung website di komputer kita kita tidak perlu buka masuk internet .. sehingga hal ini mengurangi presentasi waktu dan biaya, yang kalo di lakukan langsung di jaringan internet akan memakan waktu yang lama juga untuk uploadnya (edit file file websitenya seperti html, php atau asp). Jika ingin mencoba silahkan Download Filenya Disini dan untuk panduan instalasinya bisa dibaca pada artikel saya yang berjudul Cara menginstal wampserver pada komputer. good luck
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Pengertian Wamp Server , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

4 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Terbaru mengatakan...

sip gan.. barumau bljr bkin themplate wp neh.. kalo dibanding axmpp lbh ringan mana gan?

CFadheli mengatakan...

@Terbaru sama saja. namun file dan fasilitas yang disediakan lebih lengkap yg xampp. untuk wamp file nya lebih kecil dan menu2 nya lebih simple

nomsyifal mengatakan...

Udah ane download, tapi masih bingung cara makenya gimana gan :D

CFadheli mengatakan...

@nomsyifal h wah .. mending pake Appserve Atau Xampp ja .. silahkan dicoba .. txs dah mampir


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL