Home » hosting Web server » Tips Memilih Hosting Yang Baik

Tips Memilih Hosting Yang Baik

Best Magazine Themes
>> Tips Memilih Hosting Yang Baik

Setelah anda mengerti dan tahu pengertian dan sejarah hosting dipostingan saya sebelumnya, nah sekarang saya akan membagikan tips buat kawan semua dalam memilih hosting yang baik. Sebelum Kawan Mania CMS menyewa sebuah hosting, alangkah baiknya kita harus mengetahui poin - poin terpenting dalam memilih jasa web hosting. Mengapa demikian? karena semua orang pasti ingin website nya tampil prima dan tangguh disegala medan (kaya mobil j hehe . . ) Berikut telah saya ambil poin - poin yang paling penting dan harus anda ketahui :
  • Bisa kita Lihat kapasitas spacenya, semakin besar space maka semakin mahal pula harga sewanya. contohnya 25 MB, 500 MB, dan lain-lain.  Dalam menyewa hosting pastikan kualitas dan supportnya 1 x 24 jam dan jangan tergiur dengan harga murah dengan space lebar.    
  • Lihat jumlah bandwith, Bandwith adalah trafick yang ditentukan oleh banyaknya halaman yang dibuka pengunjung. Biasanya jumlah traffic ini dibatasi, misal Kawan Mania CMS membeli paket 25 MB, maka bandwith anda adalah 10 GIGA atau cukup untuk 2.000 pengunjung. Maka bandwith bisa habis sebelum hosting kita memasuki masa tenggang.       
  • OS atau Operating System yang digunakan oleh biasanya linux dikarenakan linux (ubuntu server) lebih umum digunakan untuk server dan juga OS-nya tidak mudah terkena virus, karena sangat jarang sekali pembuat virus di linux, dan juga virus windows tidak bisa bekerja dalam linux. (ngapain membuat virus linux yang opensource? Gak ada untungnya hehe. . .)
  • Backup data client juga merupakan hal yang penting dalam pemilihan hosting, karena saat server mengalami overload maupun ketika hardisk server mengalami kerusakan, maka data yang telah hilang di server bisa segera di pasang kembali di server.
  • Layanan Costumer Service. Karena sifat website dan server bekerja 24 jam nonstop, maka pilihlah hosting yang mempunyai CS yang mampu online 24 jam, karena sewaktu saat website kita error maupun terjadi kesalahan jaringan.
Semoga anda tak salah pilih ya Kawan , semoga tips di atas bias membantu. Good luck ^_^

Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Tips Memilih Hosting Yang Baik , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

9 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Anonim mengatakan...

makasih gan

CFadheli mengatakan...

@Anonim sama - sama, senang membantu :)

Unknown mengatakan...

Waduh sob terjadi kesalahan pada link banner gw urlnya salah alamat bukannya palukursusdisain.blogspot.com, tetapi http://misscareful.blogspot.com/ mohon maaf, jika sobat berkenan sobat bisa merubahnya.. maaf ya sob. thanks

CFadheli mengatakan...

@Miss Love iya sudah :) silahkan di cek. terimakasih

Aditya Nugroho mengatakan...

Pemilihan hosting yang baik juga harus memperhatikan dari web hostingnya.

Usahakan tempat kita menyewa hosting di web hosting yang sudah terpercaya, aman dari segala bentuk cyber crime, privasi kita terjaga, jarang terjadi error, server stabil dan usahakan yang Customer Supportnya nya selalu online 24 jam serta full support terhadap para client atau pelanggannya.

Jadi misal ada kenapa - napa. Kita tidak akan dipusingkan dengan komunikasi. Terima kasih sudah berbagi tips nya mas.

Note mengatakan...

wah keren neh tips nya sob

Im here,, visit today

CFadheli mengatakan...

@Aditya - KiosBisnis.com terimakasih mas untuk tambahanya . . memang sebelum mengambil keputusan harus belajar terlebih dahulu seluk beluk untuk jangka panjangnya

CFadheli mengatakan...

@Admin iya kawan terimakasih

Anonim mengatakan...

ada ga bos hosting yang gratis untuk web sekolah


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL