Home » Balitbang CMS sekolah Website » CMS Balitbang Khusus Untuk Website Pendidikan

CMS Balitbang Khusus Untuk Website Pendidikan

Best Magazine Themes
>> CMS Balitbang Khusus Untuk Website Pendidikan

Bila kawan ManiaCMS ingin membuat sebuah website sekolah, mungkin CMS Balitbang patut anda pergunakan. CMS Balitbang merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk mengembangkan serta memublikasikan manajemen sekolah dan pembelajaran berbasis website dengan metode yang sangat mudah, tidak perlu penguasaan HTML, PHP, MySQL ataupun aplikasi publikasi web lainnya yang lumayan rumit.  
Latar Belakang Terciptanya CMS Balitbang adalah dari Salah satu kebijakan strategis Kementerian Pendidikan Nasional yang dituangkan dalam Renstra Depdiknas 2005-2009 adalah pemanfaatan secara optimal berbagai sarana seperti radio, televisi, komputer dan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lainnya untuk digunakan sebagai media pembelajaran. Lalu Balitbang Kemdiknas sebagai lembaga penelitian dan pengembangan di bidang pendidikan mempunyai peran yang sangat strategis dalam melakukan pengembangan dan inovasi di bidang pendidikan. Salah satu kegiatan yang dilakukan Balitbang Kemdiknas adalah  Pembuatan Model Website Sekolah sejak Tahun 2009. Hingga saat ini (april 2011) model tersebut telah dipergunakkan oleh 413 sekolah (data terlampir pada menu pengguna di www.kajianwebsite.org).

Fitur yang tersediapun cukup lengkap, seperti: guru, siswa, alumni, banner, login member, statistic, agenda, berita, pencarian, info sekolah, galeri foto, jajak pendapat, materi ajar, peta situs serta tautan e-learning, serta blog. Untuk screenshoot contoh website nya ada dibawah ini:

Jadi silahkan kawan ManiaCMS mencobanya, semoga bermanfaat. Untuk download file nya ada disini.
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel CMS Balitbang Khusus Untuk Website Pendidikan , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

12 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Irfan Student mengatakan...

wah mantap gan

CFadheli mengatakan...

@Student silahkan dicoba . . user friendly kug :)

suparto mengatakan...

nice web gan, salam knal

CFadheli mengatakan...

@suparto terimakasih . . salam kenal kembali . . :)

All Tutorial mengatakan...

Ngak Bisa D akses lagi www.kajianwebsite.org nya gan kalau agan punya aploudtin dong gan filenya.

CFadheli mengatakan...

@Enton Diwangga silahkan di sedot kembali . . link sudah saya perbarui . . terimakasih dan good luck

Rothua mengatakan...

saya ingin bertanya.. saya sudah instal cms balitbatang di local server. tetapi kenapa pada waktu mau masuk ke menu admin selalu salah pasword? saya juga sudah merubah pasword adminnya di phpmyadmin di local server tetapi tetap juga masalah sama tidak kunjung sembuh. mohon pencerahan..

Web Hosting Balikpapan mengatakan...

@Rothua sebaiknya jangan diganti yang di phpmyadmin, karena password dalam bentuk enskripsi, untuk mencoba cms balitbang password dan username => "admin" tanpa tanda petik
kemarin saya juga sempet install di localhost dan saya mencoba mengedit bagian index.php agar otomatis tidak perlu ke folder html, ternyata error di bagian koneksi.php yang ada di folder functions.php ada yang punya solusinya?

Tamrin mengatakan...

trimakasih gan..
numpang download cms website sekolahnya gan..

Unknown mengatakan...

matap .....
izin dowload gan

SonyGumilar mengatakan...

maaf pak mau tanya gimana cara mengganti background pendaftaran member di cms balitbang dan bagai mana cara menggantinya? terimakasih sebelumnya .

Julfi mengatakan...

bang username: admin sama pw:admin gak berfungsi

test aja http://julfidci.hol.es/


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL