Home » Catatan IDblognetwork » Keharuan Saat Resmi Menjadi Member Idblognetwork

Keharuan Saat Resmi Menjadi Member Idblognetwork

Best Magazine Themes
>> Keharuan Saat Resmi Menjadi Member Idblognetwork

Sungguh saat itu saya sedikit down setelah tahu data www.lubangsemut.tk hilang tanpa jejak setelah pihak hostingnya gulung tikar, padahal saat itu lubangsemut saya jadikan media saya untuk menulis mengenai wirausaha, kumpulan sourcecode visual basic, kumpulan ebook, coding dan lain – lain. Saat itu saya mengunakan platform wordpress.org . saat itu juga hampir saya meninggalkan dunia blog, melihat semua data yang saya posting hilang tanpa adanya backup dan pemberitahuan dari pihak hosting.

Namun dengan ketekunan dan support dari teman – teman Komunitas Blogger Bojonegoro saya bangkit lagi dan memulainya dari 0 (kaya di SPBU “Mulai dari 0” hehe) dan menghindari kejadian itu agar tidak terulang lagi, saya memilih menggunakan hosting gratisan dari blogspot saja, dan saya membuat blog personal tentang saya di www.kakdudul.blogspot.com , kakdudul sendiri merupakan panggilan akrab saya di komunitas Blogger Bojonegoro, disini saya mempostig tentang tips blogspot, wirausaha, dan tentang catatan kehidupan saya.

Setelah berjalan sekitar 2 bulan teman saya dedex dan Elvira157 bergabung menjadi member IBN (IDblognetwork) yang merupakan sebuah startup yang membantu perusahaan dalam advertising marketing melalui jaringan blogger. Saat itu saya berfikir kalau mereka berdua bisa di approve oleh idblognetwork kenapa saya ndak?
Saat itu saya berfikir lagi, apa yang mau saya buat? Apa kelebihan blog saya nantinya? Pertanyaan yang sangat membuat saya pusing saat itu, setelah berdoa dan terus berusaha akhirnya saya mendapatkan bisikan, ntah darimana apa mungkin dari hati? Maybe Hehe . karena saya menyukai mencoba coba CMS (Content Manajemen Sistem) mengapa saya tidak mengambil topic pembahasan mengenai CMS? Padahal tutorial di internet tentang itu tidak terbilang cukup banyak, dan akhirnya lahir lah Mania CMS yang beralamat di www.maniacms.web.id .

Disini ManiaCMS Membahas mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan Konten Manajemen Sistem. Semua yang diposting disini merupakan semua pengetahuan yang saya miliki mengenai itu, dan tentunya masih banyak yang musti saya pelajari sehingga menghasilkan tulisan yang berkualitas, sehingga pengunjung menjadi tertarik dan membuat ini sebuah referensi pembelajaran bagi mereka.

Berawal dari keinginan saya untuk menjadi member idblognetwork lahirlah Mania CMS ini, seiring dengan kerajinan saya menulis mengenai topic ini saya pun malah menikmatinya, dan setiap ada waktu luang pasti saya sempatkan untuk menulis , baik untuk postingan saat ini ataupun untuk besuk. Dan saat itu saya lupa dengan target Goal yang saya susun dari awal. Karena saya sangat menikmati menjadi founder Mania CMS. Dan setelah lambat laun saya mencoba meminta rekomendasi email dari mas dedex dan Elvira157 untuk merekomendasi Mania CMS.


Setelah berbagai peninjauan akhirnya mereka mau memberikan rekomendasinya kepada saya untuk bergabung idblognetwork, saat itu hari jumat 17 februari 2012 siang sebelum melaksanakan sholat jumat saya mendaftar, dan dalam waktu 10 menit saya mendapat email balasan dari support idblognetwork yang memberitahukan email dan password saya untuk melakukan login. Senang , terharu bercampur jadi satu. Setelah mencoba untuk login ada problem bahwa email dan password tidak cocok. Waaahh bingung jungkir balik di depan computer akhirnya .

Dan saat itu juga saya mengirimkan email ke support nya dan menerangkan bahwa email dan password saya tidak cocok, sambil menunggu saya menunaikan kewajiban saya sebagai seorang muslim untuk beribadah sholat jumat. Setelah selesai saya mencoba cek email lagi dan mendapat balasan dari support adminnya yang berisi email dan password baru. Dan akhirnya saat itulah saya remi menjadi member IDblognetwork, terharu dan senang menyelimuti kadaan saya saat itu hiks hiks . . :’(

Dari cerita saya ini kawan – kawan dapat memetik pelajaran penting. Yaitu jangan mudah menyerah jika anda mendapatkan berbagai macam problem masalah, bangkit dan tanamkan keyakinan pada diri bahwa saya bisa, saya mampu untuk bangkit dan menjadi lebih baik, untuk idblognetwok terimakasih degan target yang saya pasang akhirnya goal juga. Dan semenjak saat itu saya semakin rajin menulis, berbagi ilmu itu indah agar ilmu yang kita dapat bisa bermanfaat baik di dunia maupun akhirat. Sedikit mengutip “BALLIGHU ANNI WALAU AAYAH (Sampaikanlah walaupun satu ayat)” yang artinya sampaikanlah ilmu mu walau sepengetahuannmu agar bermanfaat setelahmu. Goodluck.. 
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Keharuan Saat Resmi Menjadi Member Idblognetwork , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

16 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Unknown mengatakan...

oke lanjutkan ^^

CFadheli mengatakan...

@Vira terimakasih kawan :)

Unknown mengatakan...

heheee... sipp2... alhmdulillah yaach...sesuatu banget.. ikut seneng dech...
*harapan udah di kabulkan jaga dan rawat sebaik mungkin kepercaya'an/kesempatan yg udah di kasih... ok.ok... sukses kauuwan... @buat mbk vira juga' :)

CFadheli mengatakan...

@Lely iya terimakasih mbak lely :) kapan menyusul? hehe

Aditya Nugroho mengatakan...

Sukses mas, bisa jadi publisher di IBN, padahal masih ribuan blog yg ngantri jadi member disana. Moga sukses dgn PPC Tsbt mas.

Diborong Aja mengatakan...

Horee selamat mas brow. Alhamdulillah. Aku jg tadinya harus menunggu kurang lebih diterima IBN. baru tahu februari ini. pdhl dah diapprove dari oktober 2011 kemarin. Semangkaaaa!!!

CFadheli mengatakan...

@Aditya - KiosBisnis.comiya mas, bersyukur sekali, biasanya suatu blog di approve mharus menunggu lumayan lama, tapi alhamdulilah saya hanya dalam waktu 10 menit :)

CFadheli mengatakan...

@DiborongDotComwaduw hehe . . yang jelas saatnya kita untuk memulai :)

Basofi mengatakan...

teruskan boss..

CFadheli mengatakan...

@bazokawap siap . . :)

Penulis Blog mengatakan...

Moga suksesss ya,,

Oh iya kayaknya kalau kolom komentarnya ditambah opsi name/url bisa lebih mempermudah komentator

CFadheli mengatakan...

@Blognya Anak Gaptekok teriakasih masukannya :) akan saya atur ulang ^_^

Anton Wijaya mengatakan...

selamat deh,akhirnya sukses juga. Salam kenal sob.

CFadheli mengatakan...

@Anton Wijaya Terimakasih . . salam kenal kembali :)

Handkusuma mengatakan...

mantab sob, sukses selalu and happy blogging, moga bloger indonesia makin lebih kreatif untuk kedepannya nanti...

CFadheli mengatakan...

@Handkusuma amin.. sama-sama mas bro


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL