Mengenal Magento CMS E-Commerce

Best Magazine Themes
>> Mengenal Magento CMS E-Commerce

Apa kabar kawan ManiaCMS Dikala anda membaca ini? Semoga tetap sehat dan selalu berfikir positif dan tak kenal menyerah, kali ini postingan saya akan membahas mengenai salah satu CMS E-Commerce yang menurut saya sip markosip, siapa lagi kalau bukan Magento.

Magento adalah aplikasi e-commerce (disebut juga online store atau shopping cart) berbasis web dengan fasilitas sangat lengkap. Magento merupakan open source yang merupakan metode pengembangan software yang menyertakan source code, dan mengizinkan pemakaian atau perubahan seperti apapun terhadap source code tersebut. Jadi, open source merupakan cara pengembangan/distribusi software yang membolehkan siapapun memperoleh, mengubah, dan mendistribusi ulang software tersebut. Namun setelah saya mengunjungi situs magento, perusahan tersebut sudah merilis Professional Edition dan Enterprise Edition  yang sepertinya sudah menjadi komersil atau diperjualbelikan.

Magento diciptakan dengan pondasi yang kuat sebagai respon terhadap kompleksitas berbagai keinginan terhadap fitur yang diharapkan oleh berbagai kalangan pebisnis online. kemudahan merupakan kunci utama yang diinginkan oleh pebisnis online , lebih dari fitur – fitur ataupun fungsionalitas yang lain yang ada dalam standar website online ecommerce.

Tujuan utama Magento yaitu membangun sebuah platform (media/alat yang dalam hal ini yaitu website online ecommerce) di mana kontrol sepenuhnya kembali dipegang oleh pebisnis online itu sendiri tanpa mengesampingkan alur dan proses bisnis online seperti sebagaimana mestinya.

Menurut saya magento sangat cocok untuk anda yang ingin membangun sebuah online store, dengan kaya fitur ecommerce yang lengkap. Namun magento itu sendiri mempunya kekurangan yaitu ukuran file yang terlalu besar, sehingga akan banyak memakan space hosting anda dan tidak semua penyedia jasa hosting support dengan magento, namun anda bisa bertanya – Tanya dulu dengan penyedia jasa hostingnya, kalaupun ada pastinya mahal hehe.. dan juga proses instalasinya pun agak rumit (bagi pemula). Namun anda jangan khawatir, anda bisa menyerahkan segala sesuatunya ke penyedia jasa webdesain, lewat saya juga bisa :D hehe.. yang jelas pada intinya jika anda ingin mencobanya silahkan Download CMS Magento DISINI, MENCOBA = BELAJAR Good Luck
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Mengenal Magento CMS E-Commerce , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

6 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Unknown mengatakan...

ohh men... aku nggak ngerti T_T

Anonim mengatakan...

@vira ok pelan pelan saja, ini masih membahas dasar - dasarnya dulu, makannya ikutin terus step by stepnya :)

faridlabs mengatakan...

asek asek...
ajari ya kaka,,,

Anonim mengatakan...

@faried ok bos . . sementara kita mengenal dulu . . pembahasan lebih lengkap akan saya posting, jadi ikutin terus ya :)

Anonim mengatakan...

mana nih postingan selanjutnya..
di tunggu ya...

CFadheli mengatakan...

@Anonim sabar yaa ... nunggu alat tempurnya kembali ini :(


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL