Home » Aura CMS CMS instalasi Localhost xampp » Cara Menginstal AuraCMS di Localhost

Cara Menginstal AuraCMS di Localhost

Best Magazine Themes
>> Cara Menginstal AuraCMS di Localhost

Hallo kawan Mania CMS Bagaimana kabar anda disaat membaca tulisan ini? Saya harap tetap semangat . setelah beberapa hari vakum menulis tutorial dikarenakan harus mensetting ulang web ini. Maklum agak lelet yang dulu. Kali ini saya akan membahas mengenai cara menginstal Auracms di localhost. kalau belum tahu apa itu Auracms bisa dilihat di artikel saya yang berjudul Mengenal Auracms asli buatan anak bangsa . Okay langsung saja gak usah cap cis cus hehe silahkan disimak dibawah ini :
Untuk spesifikasinya saya disini menggunakan localserver xampp, dan file AuraCMS versi V.2.2.1 saya asumsikan kawan semua sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai xampp sudah terinstal (cara menginstal xampp klik disini) dan file auracms sudah ditangan kawan semua.
  • Pastikan file AuraCMS telah di exstrak, lalu copy / cut filenya di D:xampp/htdocs (tergantung kawan menyimpan instalan xampp , bila di C ya cari di C) . jangan lupa rename folder tersebut, biasanya setelah kita mendownload pasti nama foldernya panjang, nah kita rename menjadi AuraCMS saja, fungsinya untuk memudahkan saat pengelolaannya.
  • Lalu Buat sebuah database, caranya buka browser dan ketik urlnya seperti ini localhost/phpmyadmin setelah itu kawan akan menemui tampilan dari phpmyadmin. pilih basis data dan silahkan buat databasenya. (saya Beri nama databasenya AuraCMS) dari sini database sudah kita buat, tapi isi databasenya masih kosong. Sekarang saatnya kita mengimport file SQL dari AuraCMS. Caranya bagaimana mas admin? Pilih database yang baru kita buat tadi, lalu pilih menu di atas yang bertuliskan import. Pilih file SQL nya di file auracms lalu go.
  • Sekarang saatnya konfigurasi, Buka file nya disini D: \xampp\htdocs\auracms\include\ buka dengan notepad atau dreamwever lalu silahkan diganti,
$mysql_user="root";
$mysql_password="";
$mysql_database="auracms";
$mysql_host="localhost";


  • User defaultnya root, jadi isi root dan password silahkan diisi jika kawan sebelumnya telah mensetting hak akses phpmyadmin di xamppnya, jika tidak di setting password ya silahkan dikosongi saja. Nama database adalah auracms. Serta mysql hostnya adalah localhost (karena kita menginstalnya di localserver) setelah selesai silahkan disimpan.
  • Hoho dari sini prosesnya sudah selesai, tinggal dibuka saja di browser. Ketik http://localhost/auracms dan taraaaa kawan telah berhasil dengan sukses dan selamat hehe . .

Demikian lah tutorial cara menginstal auracms di localhost , semoga bermanfaat bagi kawan semua. Intinya adalah tetap semangat .. good luck
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Cara Menginstal AuraCMS di Localhost , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

8 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Hzndi mengatakan...

boleh ana coba ini sob, produk asli indonesia :D

CFadheli mengatakan...

@hzndi Tentunya ikut berperan mengembangkannya juga dong :)

Anonim mengatakan...

Tolong di kasih tutorial instal aura di wamp, kayaknya eror terus deh..

CFadheli mengatakan...

@Anonim sebelumnya anda memakai auracms dan wamp versi berapa? coba memakai xampp dan auracms yang kita rekomendasikan dahulu, untuk tutorialnya silahkan tunggu. :)

Arifin mengatakan...

Mohon informasi cara instal Auracms 2.3.0 menggunakan xampp 1.7.7 di localhost, terjadi error seperti ini

Deprecated: Function session_register() is deprecated in C:xampphtdocswebindex.php on line 37

mohon bantuannya mas, soalnya mau bikin themes baru. trims.

CFadheli mengatakan...

@Arifin Dari peringatan tersebut yang error adalah pada session register. ada code yang salah pada baris ke 37. mungkin alangkah baiknya bisa di lampirkan atau di tampilkan source code nya. coba cek pada file koneksi. apakah sudah terhubung dengan database ataukah belum. terimakasih. ^_^

Undefined mengatakan...

AuraCMS yang sekarang gak support PHP 5.2 keatas, banyak fungsi yang deprecated. CMS itu kayaknya udah mandeg developingnya. dah gak pernah diupdate lagi.

CFadheli mengatakan...

@Undefined Betul bro . . developernya galau mungkin . . mandek g da perkembangannya. salam kenal


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL