Home » Apa Itu Aura CMS CMS Definisi MySQL PHP » Mengenal Aura CMS Asli Buatan Anak Bangsa

Mengenal Aura CMS Asli Buatan Anak Bangsa

Best Magazine Themes

AuraCMS adalah hasil karya anak bangsa yang merupakan software CMS (Content ManagemenSystem) untuk website yang berbasis PHP4 & MySQL berlisensi GPL (General Public License).

Sejarah Awal mulanya, AuraCMS itu berasal dari Pemikiran yang tercetus saat ingin membuat sebuah website dengan konten dinamis. Saat itu muncul pemikiran untuk membuat kumpulan script PHP yang terintegrasi.  kemudian terbuatlah dua buah jenis script PHP tersebut yang satu menggunakan data berupa file text dan yang lainnya menggunakan database MySQL.

Setelah dicoba hasilnya data yang menggunakan database MySQL jauh lebih gampang dalam pengelolaannya sehingga yang menggunakan data berupa file text tidak dilanjutkan lagi. Script yang menggunakan database MySQL tadi diberi nama "aura" dan karena merupakan software Content Management System maka nama lengkapnya "AuraCMS".

Versi pertama diluncurkan pada pertengahan tahun 2003. Kemudian disusul dengan versi versi berikutnya dan sempat "mandeg" beberapa waktu pada versi 1.3&1.4. Dan pada saat versi 1.5 terbit mulai banyak yang menyumbang modul ataupun modifikasi dan ide-ide baru sehingga terbit versi 1.6 beta sebagai versi percobaan. Pada versi 1.6 beta  masih ada beberapa bug sehingga pada bulan Juli 2005 diterbitkan versi baru yang tidak beta lagi yaitu versi 1.61 dengan mengeliminasi bug pada versi 1.6 beta dan menambahkan beberapa fitur yang baru.

Bagi anda ingin mencoba CMS ini bisa Langsung download filenya DISINI Serta ikuti bagaimana Cara Menginstal AuraCMS di Localhost
Referensi : auracms.org
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Mengenal Aura CMS Asli Buatan Anak Bangsa , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

1 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Ariep Jaenul mengatakan...

Wah keren gan dan patut untuk dicoba


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL