Mengenal Joomla

Best Magazine Themes
>> Mengenal Joomla

Tulisan kali ini akan membahas mengenai CMS yang paling digemari bagi banyak orang dalam membuat sebuah website, bila anda belum tahu apa itu CMS Bisa dibaca postingan saya sebelumnya.

Joomla Merupakan Contant management system (cms) Sumber terbuka (open source) yang bebas ditulis dengan bahasa pemograman php dan data base MySQL. Joomla menyertakan banyak fitur untuk meningkatkan kinerja termasuk page caching , web indexing , RSS freed , halaman untuk dicetak , web side searchingdan dukungan Internasionalisasi.

Joomla berasal dari sebutan phonetic sebuah kata bahasa Swahili “Jomla”dengan arti kebersamaan atau kesatuan pilihan nama mencerminkan komitmen para pengembang dan komunitasnya saat membentuk Joomla ketika terjadi perpecahan dari Mambo di bulan Agustus 2005. Joomla dibangun sebagai fork dari mambo dengan rilis perdana Joomla 1.0.0 pada tanggal 16 september 2005 mengembangkan versi dari mambo. Menurut roadmap Joomla 2.0 code base akan ditulis ulang sekelompok dibangun mengadopsi GNU General Publik Licence
Joomla merupakan CMS favorit yang banyak digunakan dibanding berbagai Macam CMS Lain.


Dengan jumlah pengguna yang banyak tentu menunjang untuk saling menyempurnakan melihat joomla bersifat opensource.Namun Joomla rentan sekali di bajak pihak yang tidak bertanggung jawab, namun anda jangan khawatir anda bisa meminimalisir hal – hal yang tak terduga tersebut dengan pengaturan – pengaturan keamanan. Namun perlu di ingat tak ada system yang sempurna dan aman, selamat mencoba  bagi yang ingin mendownload filenya bisa DISINI

Untuk Cara Menginstalnya bisa dibaca di artikel saya yang berjudul Cara Menginstal Joomla Di Localhost . Good Luck

Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Mengenal Joomla , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

2 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
septian mengatakan...

benar, joomla merupakan CMS portal yang sangat powerfull...
tapi menurut saya sistemnya sangat kompleks, sehingga butuh adaptasi dulu sama halaman adminnya..

:D

Nice post!

CFadheli mengatakan...

@septian joomla memang kompleks untuk para pengguna yang masih awam, mngkin bisa dibuat masukan juga untuk para pengembangnya. terimakasih telah berkunjung :)


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL