Home » Blogger Bojonegoro Catatan » Selamat Ulang Tahun Komunitas Blogger Bojonegoro

Selamat Ulang Tahun Komunitas Blogger Bojonegoro

Best Magazine Themes
>> Selamat Ulang Tahun Komunitas Blogger Bojonegoro


Kisahku Mengenal dan Belajar Blog
Awal kisahku mengenal blog yaitu saat aku masih duduk di bangku sekolah. Tepatnya saat saya masih duduk di kelas XI IPA 1 di MAN 1 Bojonegoro, yang pada saat itu terdapat materi mengenai Blog. Namun saat itu hanya sekedar membuat blog, dan saya mulai aktif ngeblog saat saya pertama kalinya masuk Kuliah di STMIK Duta Bangsa Surakarta . saat itu Blog Pertama yang saya liris adalah www.mbaheblog.blogspot.com lalu saya mencoba ingin menggunakan CMS Wp dan lahir tahun 2011 yaitu www.lubangsemut.tk yang berisi mengenai semua materi yang saya dapat mengenai kumpulan source code Visual Basic, Motivasi inspirasi bisnis, kegiatan saya di blogger bojonegoro, kumpulan e-book dan berbagai materi perkuliahan. Namun saat ini lubang semut tidak dapat diakses kembali dikarenakan hosting yang menampung data telah gulung tikar, saat itu saya down sekali karena semua data tulisanku lenyap. Dan saya memulai dari 0 (kayak mau ngisi bensin di POM j ^^) hehe selain itu saya juga membuat sebuah blog yang fokus untuk membahas berbagai macam CMS di www.maniacms.web.id

Saat saya masih belajar blog dasar yaitu saat mengembangkan MbaheBlog, saya sudah mengenal yag namanya fauns cipluan cikukuk, berawal dari jejaring social friendster sampai facebook yang booming hingga saat ini. Perkenalannya memang didunia maya. Saya tahu bahwa dia adalah seorang mahasiswa IT di salah satu kampus ternama di daerah Yogyakarta, awalnya sebelum aku belajar blog sering dipameri sama dia, padahal dulu ya itu itu aj yang dipamerin, (Guuaya tenan pokokman hehe). Berawal dari background nya hobi ngeblog saya mulai tertarik (gara – gara di pameri terus wakakakak… ) mulai deh dari membuat blog yang simple terus gentian dia aku pameri wkwkwk (padahal dulu hanya template bawaan terus ada jam flash, releted post serta artikel kopas hahaha..) namun aku terus dimotifasi olehnya (yoo apik wii lanjutkan) “bagus itu, lanjutkan” cerocos dia. Seiring seringnya berkomunikasi tak terasa kami akrab. Dan awal kita ketemu yaitu waktu ada Reuni di MAN 1 Bojonegoro. Kesan pertama bertemu ya pengen ketawa hahaha . . . “alahemmm bocae ikiiii tow, meragukan ngunu wkwkwkwk” (alahemmm ini to anaknya, meraaagukan wkwkwk). Namun dibalik perawakan yang meragukan tersimpan banyak sekali ilmu yang belum pernah aku bayangkan sebelumnya (seperti ngenteki wong, ngerjain orang dll wahahahaha . . .) piizzz men . . namun dalam mengerjaiq sebenarnya memberikan banyak keingin tahuan di diriku. Begitulah awalnya saya belajar blog dan ketemu orang aneh yang sedikit memberiku motifasi.

Aku Mengenal Komunitas Blogger Bojonegoro
Saat dipagi hari handphone ku berbunyi tuut tuut tuuuut . . . hehe . . setelah mengecek pesan ternyata si fauns sms kalau nanti siang disuruh datang ke Bojonegoro untuk membahas pembentukan komunitas Blogger Bojonegoro. Sesuatu banget jadinya ikut turut andil dalam melahirkan salah satu komunitas di bojonegoro yang menurut saya paling aktif dalam membuat kegiatan yang positif dan bahkan ikut megharumkan nama kota Bojonegoro di kancah Nasional. Untuk lebih legkap tentang kegiatan gathering mulai dari persiapanya bisa dilihat disini.

Asam Manis telah aku rasakan dengan komunitas ini, namun disini saya banyak belajar, belajar berorganisasi, belajar tanggung jawab, belajar dalam mengenal kota bojonegoro lebih dekat serta ikut dalam memperkenalkan bojonegoro di kancah dunia.

Tak terasa sekarang Komunitas Blogger Bojonegoro sudah berumur 1 tahun tepat pada tanggal 7 maret 2012. Semoga dalam menjajakkan langkah kedepanya lebih baik lagi dan memiliki program gila namun bermanfaat dan juga mampu untuk mengayomi para blogger, baik blogger pemula maupun sepuh di kota bojonegoro. Selamat Ulang tahun Komunitas Blogger Bojonegoro Lokalitas menuju globalitas” .
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Selamat Ulang Tahun Komunitas Blogger Bojonegoro , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

6 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
RIfaun Naim mengatakan...

Jazmek meragukan gimana to wes meyakinkan ngene ko 'di depan kaca toleh kanan kiri' teryata aku cakep juga ya...........

CFadheli mengatakan...

@fauns Ya jelas meragukan . . perawakan kok cengar cengir :D wkwkwk

Unknown mengatakan...

lokalitas menuju globalitas... asyeekkk
kayak pernah denger tuh kalimat sebelumnya :D

CFadheli mengatakan...

@Elvira Sukandar hehe jadi malu sama yang buat kalimat :D hehe

Sudarsono mengatakan...

Selamat Ulang Tahun Blogger Bojonegoro. Meski terlambat ngucapin............

CFadheli mengatakan...

@Sudarsono y sob gpp, lebih baik terlambat daripada g sama sekali :)


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL