Home » CMS phpBB » PhpBB CMS Khusus Untuk Forum Online

PhpBB CMS Khusus Untuk Forum Online

Best Magazine Themes
PhpBB CMS Khusus Untuk Forum Online, Pagi pagi bangun untuk memulai aktifitas rasanya masih malas, yaah karena semaleman nonton film di salah satu stasiun tipi nasional dan efeknya sampai saat ini masih ngantuk. Hehe okay lah langsung saja, kembali ke pokok bahasan. Kali ini akan saya bahas mengenai CMS Yang Digunakan Untuk Membuat Forum. Ada banyak sih macam nya namun disini yang akan saya bahas yaitu CMS phpBB.

Sebagian orang pastinya sudah mengetahui kalau phpBB merupakan CMS yang khusus diperuntukkan untuk membuat sebuah forum online, namun tidak apalah saya bahas karena mungkin ada temen – temen juga yang belum mengetahuinya. keep sharing.. :)
PhpBB merupakan singkatan dari PHP Bulletin Board, dan ini tersedia dalam GNU General Public Licence sehingga didistribusikan freeware alias gratiss. Oke kita mulai dari sejarahnya ya. Dibuat pada tahun 2000, phpBB mulai berkembang menjadi  web CMS dengan kategori bulletin board yang paling banyak dipakai untuk forum diskusi di Internet. Nah pada Awalnya, James Atkinson mengembangkan bulletin board untuk website pribadinya. Lalu Beberapa temannya  join untuk mengembangkannya, serta mulai meluncurkan versi pertamanya melalui situs http://SourceForge.net.

Hingga Saat ini, versi phpBB yang paling stabil ialah phpBB  3, memiliki fitur utama desain yang modular pada control  panel admin, control panel moderator serta control panel user,  dan support berbagai DBMS (MySQL, Microsoft SQL Server,  Oracle, PostgreSQL, Firebird serta SQLite), ini memungkinkan  level subforum tanpa batasan, dan kemampuan guna membuat  custom-defi ned BBCode.

Pada phpBB mengenal istilah MOD, apa itu MOD? MOD adalah modifikasi kode untuk phpBB yang dibuat oleh komunitas phpBB sebagai perluasan fungsi dari phpBB standar. Tim MOD phpBB menerima hasil modifikasi dari komunitas untuk  divalidasi, dan modifikasi yang memenuhi standar Tim MOD  akan disediakan untuk di-download dari PHP MOD Database.

Nah terus apa hebatnya CMS ini? Dan apa kekurangannya? Ya dibawah ini akan penulis jelaskan mengenai Kelebihan dan Kekurangan phpBB .

Kelebihannya antara lain :
  • PhpBB memiliki tampilan yang bagus.
  • PhpBB sering digunakan karena sistem database yang lebih mudah.
  • Cara Menginstal phpBB mudah.
  • PhpBB pun memberikan berbagai macam pilihan thread, contoh: thread polling.
Nah Kekurangannya antara lain :
  • PhpBB ini masih lumayan rawan spam.
  • Proses update harus dilakukan secara automatic yang resikonya ialah jika memakai Hosting akan terjadi " Bandwidth Limit Exceeded".
Sekian dulu penjelasan mengenai phpBB. Untuk lebih jelasnya silahkan di download file nya yang tertera dipaling bawah. Untuk penjelasan bagaimana Cara Menginstal CMS phpBB akan saya jelaskan dilain kesempatan. Salam dan good luck.

Demo : DISINI
Download : DISINI
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel PhpBB CMS Khusus Untuk Forum Online , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

3 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Sagala mengatakan...

Iya Betul, walaupun tulisan mengenai PhpBB sudah banyak di tulis namun setiap penulis mempunyai detail yang berbeda sehingga bisa menambah informasi dan pemahaman bagi para pembaca yang mencari materi tersebut.

CFadheli mengatakan...

@Sagala Terimakasih mas.. semoga bisa bermanfaat untuk yang lain .. salam kenal

ziuma mengatakan...

maaf mas, saya sudah sukses instal phpbb. terus cara modifikasi nya ada ya? supaya lebih bagus jadinya


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL