Home » CMS CMS E-commerce E-commerce Toko Online » Cara Membuat Toko Online Sendiri Dengan Mudah

Cara Membuat Toko Online Sendiri Dengan Mudah

Best Magazine Themes
Cara Membuat Toko Online Sendiri Dengan Mudah, Memang kita ketahui sekarang semua serba online. Mulai dari kelas online, Kampus Online, Sampai Toko Online dan masih banyak lagi. Karena pangsa pasar di internet sendiri lebih luas dan banyak. Karena memang tuntutan jaman seseorang harus berfikir lebih kreatif lagi untuk dapat mengembangkan kemampuan nya terlebih dalam berdagang. Nah dikesempatan kali ini saya mencoba membahas mengenai bagaimana Cara Membuat Toko Online Sendiri Dengan Mudah. Dan ini dikhususkan untuk para pemula. Karena saya yakin sudah banyak yang bisa dan lebih ngerti tentang ini. Intinya sharing saja.

Ya ada banyak cara dalam membuat toko online dengan mudah, salah satunya dengan memanfaatkan CMS (Content Manajemen system) khusus untuk toko online. Ada beberapa banyak macamnya. Untuk Macam – Macam CMS Toko Online bisa dilihat dipostingan sebelumnya disini.

Kebanyakan yang digunakan ialah CMS Wordpress. Karena CMS ini selalu di update versi nya serta pengoprasiannya tergolong mudah untuk pemula. Dan juga untuk optimasi SEO juga bagus karena telah didukung banyak plugin seperti Plugin All SEO Park, SEO Yoast dll. Nah untuk menggunakan CMS Wordpress untuk dijadikan Toko Online maka harus menginstal plugin khusus untuk membuat system cart. Dan ada yang lebih mudah lagi karena ada banyak Template Toko Online Wordpress. Mulai dari WPGrosir, WP-Toko, Indostore theme dll. Masing – masing adalah buatan asli anak bangsa.

Ada juga yang memakai CMS Prestashop, Opencart dll. Dan mungkin anda dapat mencoba nya. Karena semua itu tinggal kebutuhan saja. Demikian uraian Cara Membuat Toko Online Sendiri Dengan Mudah. Semoga dapat bermanfaat dan selamat membangun toko online sendiri. Ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Good luck
Premium Wordpress Themes

Penulis: CFadheli Lokasi: Balen, Bojonegoro - Jawatimur

Artikel Cara Membuat Toko Online Sendiri Dengan Mudah , diterbitkan oleh CFadheli . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kawan Mania CMS Semua. CFadheli adalah Mahasiswa yang rada sontoloyo, namun tetap memiliki etika sopan santun.

6 komentar :

Buka Untuk lihat komentar yang masuk:
Sagala mengatakan...

Untuk saat ini opencart, prestashop dan virtuemart lebih banyak digunakan, tapi kembali pada kebutuhan, mulai dari personal dan corporate.

Namun secara keseluruhan memang toko online perkembangan nya sangat pesat.

CFadheli mengatakan...

@Sagala Iya mas/mbak segala gala :D dan pada akhirnya kembali ke penggunanya .. karena sudah masuk ke ranah kenyamanan masing2 hehe .. salam kenal

Istana mengatakan...

gan, ada tutorial bwt pemula ga?

CFadheli mengatakan...

@Istana Store ada.. tinggal mau memakai CMS apa dulu .. tinggal searching d situs ini.. ya untuk sementara belum lengkap2 amat.. masih blm bisa full ngasih cz waktunya belum ada hehe txs dah mampir

Website Development mengatakan...

prestashop dan opencart emang bagus untuk website toko online, saya pernah coba buat pakai itu tp sedikit ribet,, mungkin karna gk terbiasa aja kali ya.. saya lebih terbiasa buat website dengan wordpress

-Yogi Wijaya

CFadheli mengatakan...

@Website Development ya mungkin karena faktor kebiasaan ada benernya juga .. namun sekarang yg di inginkan user adalah dapat memenej dengan mudah dan simple.. mungkin semua itu ada pada wordpress (menurutku). apalagi banyak template yg disediakan untuk template toko online wordpress. salah satunya seperti WPGrosir atau Minimarket Theme. salam kenal .. terimakasih kunjungannya ..


Posting Komentar

Peraturan dan Tata Cara Berkomentar di ManiaCMS.web.id

1) Berkomentarlah Secara Sopan dan Tidak Melakukan Spaming
2) Berkomentar Sesuai Dengan Tema Artikel
3) Dilarang Menyertakan Link dalam Komentar
4) Beri Nama Jelas (jangan menggunakan nama Anonim)

 
Copyright © 2012 - 2014. Mania CMS . All Rights Reserved.
About | Contact Us | Privacy Policy | Site map
Family Of Mania PONSEL